Minggu, 30 Maret 2014

Caffe Bene

 

Caffe Bene Dari Korea Selatan


Starbucks sudah sangat mendunia sebagai kedai kopi. Namun, dengan jumlah gerai mencapai hampir 20 ribu di banyak negara, Caffe Bene Pesaing Starbucks dari Korea Selatan yang berkeinginan kuat menjadi pesaingnya yaitu Caffe Bene. Jaringan Caffe Bene mulai diperbanyak dan berharap namanya akan setara Starbucks.

Pemilik Caffe Bene, Kim Sun Kwon, dikenal sebagai pebisnis kopi yang cukup disegani di Korea. Dia sudah menjalankan bisnis tersebut sejak muda dan kini usianya 45 tahun. Dikutip dari Republika, Caffe Bene yang berdiri sejak 2008 itu punya target mendirikan 10 ribu gerai di tahun 2020. Kim meyakini bahwa kopi Asia pun mampu mendapatkan hati dari para pecinta kopi.


Menyaingi Starbucks memang tidak semudah membalikkan tangan. Namun Kim berjuang keras untuk mendapatkan posisi yang setara. Saat ini, Caffe Benner memiliki kurang lebih 300 gerai di Korea Selatan. Sementara untuk total kedai yang dimiliki ada sekitar 1.300 lokasi. Selain di Korea Seatan, Caffe Bene sudah tersedia di 10 negara lain seperti Amerika dan China.



Caffe Bene menyediakan kopi yang berbasis biji kopi dari negara Brazil. Seperti halnya di Starbucks, Caffe Bene menyediakan menu pendamping lainnya sebagai teman minum kopi. Tercatat lebih dari 100 item menu yang turut menyajikan paduan santapan dari mitra lokal.

Di Jepang, contohnya, Caffe Bene menjalin kerjasama dengan Masion Kayser yang bergerak sebagai produsen roti lokal. Kerjasama ini menghasilkan menu dengan selera lokal masyarakat Jepang, sehingga lebih kena di lidah konsumen.

Akankah Caffe Bene bakal bisa punya gerai di 62 negara seperti Starbuck? Waktu yang akan menjawabnya. Dan, Caffe Bene punya prestasi yag baik selama 40 bulan terakhir. Kesempatan bersaing masih terbuka lebar.


0 komentar:

Posting Komentar